https://alatberatbekasjepang.com/ https://user.ao-academy.org/app/ https://gbwhatsapp.mobizil-xiaomi.com/wp-includes/app/
Pelatihan Point of Care Testing dan Dispensing Obat – RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo

Pelatihan Point of Care Testing dan Dispensing Obat

Senin, 19 September 2022 Wakil Direktur Pelayanan, dr. Rio Herdyanto, Sp. JP (K) FIHA yang didampingi oleh dr. Moh. Lutfi Kurniawan Putra, selaku Kepala Bidang Keperawatan, membuka Pelatihan Point of Care Testing dan Dispensing Obat di Gedung H Lantai 1 RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Senin s.d Rabu ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan meliputi perawat dan bidan, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para tenaga kesehatan sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal untuk pasien atau masyarakat yang berobat di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo.

Narasumber dari PT. Roche, Arie Prasetyo Nugroho, S.ST dalam kesempatan kali ini memberikan paparan materi terkait Training Kompetensi Operator dan praktek menggunakan ACCU Test. Selain narasumber dari external, pelatihan kali ini juga menghadirkan narasumber dari internal RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo, yaitu Eko Hendri Lukito, S.ST yang memaparkan materi terkait Pra Analitik Pemeriksaan Laboratorium, serta dr. Alan Perdana, Sp. THT.K.L dan dr. Sucipto Priyo Utomo, Sp.T.H.T-KL yang menyampaikan materi terkait prosedur pemeriksaan dan pengambilan swab nasofaring-orofaring.

Selain Pelatihan Point of Care Testing, pada acara ini juga dilaksanakan Pelatihan Dispensing Obat dengan narasumber dari bagian farmasi RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo. Materi yang disampaikan terkait dengan  Dispensing Sediaan Steril, Medication Error, Trolly Emergency dan High Allert, Peresapan, serta PPRA (Program Pengendalian Resistensi Antibiotik).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Dr. Boy Hariyadi, Sp.A

Demo Description


This will close in 20 seconds