Bupati Meresmikan IGD R. Airborne Disease dan Laboratorium PCR

Bupati Meresmikan IGD R. Airborne Disease dan Laboratorium PCR

Bupati Meresmikan IGD R. Airborne Disease dan Laboratorium PCR

Pada tanggal 8 Februari 2021 Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Muawanah telah meresmikan IGD R. Airborne Disease dan Laboratorium PCR RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo.

Dalam peresmiannya ibu Bupati di dampingi oleh Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Direktur RSUD Dr. Ahmad Hernowo Wahyutomo, M.Kes menyampaikan penyediaan IGD Ruang Airborne Disease merupakan bentuk upaya pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menurunkan jumlah kasus covid-19 dan harapannya dengan adanya laboratorium BSL 2 menggunakan alat PCR Ini RSUD mampu memeriksa minimal 70 sampel test per hari dari yang sebelumnya melakukan 18 samel per hari menggunakan alat TCM.

Kini masyarakat tidak perlu takut dan khawatir untuk memeriksakan diri ke rumah sakit karena RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo suadah ada jalur dan ruangan terpisah. Menurut ibu Bupati, semua upaya yang dilakukan ini adalah untuk menciptakan rasa percaya dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas kesehatan. Selain pelayanan di Rumah Sakit, seluruh Puskesmas juga di optimalkan untuk memutus penyebaran covid 19 di Bojonegoro.

Leave a Reply

Dr. Boy Hariyadi, Sp.A

Demo Description


This will close in 20 seconds