https://cms.uki.ac.id/demo/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ https://elearning.unisbank.ac.id/css/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://portaltest.hubla.dephub.go.id/storage/app/ http://uu-ciptakerja.go.id/asset/app/ https://e-mahan.lampungprov.go.id/demo/ https://eadmin.gkjw.or.id/sdana/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/ https://library.usm.ac.id/wp-includes/demo/
Pengabdian Masyarakat di RSUD Sosodoro, FK Unair Gelar Kegiatan Deteksi Dini Penyakit Jantung Bawaan pada Anak – RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo

Pengabdian Masyarakat di RSUD Sosodoro, FK Unair Gelar Kegiatan Deteksi Dini Penyakit Jantung Bawaan pada Anak

Penyakit jantung bawaan (PJB) merupakan kelainan yang paling banyak ditemukan pada bayi baru lahir, dengan angka prevalensi kira-kira 8 per 1000 kelahiran. Penyakit jantung bawaan telah diidentifikasi sebagai salah satu penyebab kematian tersering pada satu tahun pertama kehidupan.

Deteksi dini penyakit jantung bawaan sangat penting untuk menurunkan angka morbiditasa dan mortalitas. Dalam hal ini, Tim Pengabdian Masyarakat dari Fakulyas Kedokteran Universitas Airlangga RSUD Dr. Soetomo Surabaya mengadakan kegiatan Deteksi Dini Penyakit Jantung pada Anak yang dilaksanakan di RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo. Rangkaian dari kegiatan yang telah selesai dilakukan pada hari Sabtu, 10 September 2022 diantaranya adalah skrining pemeriksaan ekokardiodrafi dan pulse oksimetri. Kegiatan pengabdian masyarakat ini turut mengundang orangtua dengan anak-anak yang menderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dari wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya.

Dengan kegiatan terebut, diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian beserta peningkatan kualitas hidup pada anak dengan penyakit jantung bawaan, khususnya di wilayah kabupaten Bojonegoro.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  1. terimakasih artikel tentang kegiatan deteksi dini penyakit jantung, sangat bermanfaat Mengadopsi gaya hidup sehat adalah kunci untuk mencegah penyakit, terutama penyakit jantung. Jika memiliki keluhan tentang kesehatan jantung, disarankan untuk berkonsultasi dengan Dokter Jantung berpengalaman yang ahli dalam menangani masalah jantung.

Dr. Boy Hariyadi, Sp.A

Demo Description


This will close in 20 seconds