https://cms.uki.ac.id/demo/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ https://elearning.unisbank.ac.id/css/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://portaltest.hubla.dephub.go.id/storage/app/ http://uu-ciptakerja.go.id/asset/app/ https://e-mahan.lampungprov.go.id/demo/ https://eadmin.gkjw.or.id/sdana/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/ https://library.usm.ac.id/wp-includes/demo/
Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77 RSUD Sosodoro – RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo

Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77 RSUD Sosodoro

Sejak memasuki bulan Agustus, semarak kemerdekaan Republik Indonesia sudah terasa di lingkungan RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo. Setelah 2 tahun dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang berimbas pada beberapa kegiatan termasuk perayaan kemerdekaan RI, kali ini rakyat Indonesia diberikan sedikit kebebasan untuk dapat menikmati euforia HUT RI ke-77. Tak terkecuali RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo yang telah menyelenggarakan beberapa kegiatan mulai dari upacara pengibaran bendera, hingga beberapa lomba khas kemerdekaan. Beberapa lomba yang dilaksanakan di lingkungan RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo yaitu:

1. Lomba Memasak Nasi Goreng

Lomba yang dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 setelah upacara pengibaran bendera ini, diikuti oleh 20 unit kerja. Dalam lomba memasak ini, peserta merupakan pegawai laki-laki yang tiap timnya terdiri dari 3 orang. Seluruh tim diberikan tantangan untuk dapat memasak nasi goreng sesuai kreasi masing-masing dengan bahan yang telah disediakan oleh panitia lomba. Waktu yang diberikan untuk peserta, mulai memasak hingga plating yaitu 30 menit. Tahap akhir, para juri berkeliling untuk menilai satu persatu masakan hasil karya seluruh tim. Kriteria penilaiannya meliputi: kebersihan dan kerapian, penyajian, kekompakan, cita rasa, dan ketepatan waktu penyajian. Nantinya, dari 20 tim akan dipilih 3 tim terbaik untuk mendapat gelar juara 1,2, dan 3

2. Lomba Makan Kerupuk

Setelah dilaksanakan lomba memasak untuk laki-laki, kegiatan lomba dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk yang dilaksanakan di depan ruang Rekam Medis Gedung B lantai 2. Kemeriahan terlihat selama pelaksanaan lomba kerupuk. Seluruh unit kerja berbartisipasi untuk dapat bertanding dalam lomba tersebut. Untuk lomba ini, dibagi kedalam 2  kategori, yaitu laki-laki dan perempuan dengan masing-masing diambil 3 juara (juara 1,2, dan 3).

3. Lomba Dance Bantuan Hidup Dasar

Lomba yang dilaksanakan pada hari kamis, 25 Agustus 2022 ini merupakan wujud kreatifitas dari seluruh unit kerja  untuk memperagakan skill dalam memberikan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang dikombinasikan dengan tarian atau dance. Sebanyak 20 unit kerja ikut berpartisipasi untuk menampilkan penampilan terbaik mereka. Dalam lomba ini, terdapat 6 kategori diantaranya juara 1,2,3, koreografi terbaik, kostum terbaik, dan peserta terfavorit.

4. Lomba Tik Tok

Di era digital ini, tentunya masyarakat sudah tidak asing dengan berbagai macam media sosial, tak terkecuali Tik Tok. Dengan tetap mengikuti perkembangan zaman tetapi tidak menghilangkan semangat kemerdekaan, maka diadakanlah lomba Tiktok Hand Hygiene dengan nuansa kemerdekaan. Seluruh tim yang mendaftar, berlomba-lomba untuk menampilkan kreatifitas mereka.

5. Lomba Estafet Sarung

Estafet sarung merupakan lomba yang memerlukan kerjasama antar anggota tim. Dengan bergandengan tangan, satu tim yang terdiri dari 4 orang tersebut harus mengoperkan sarung tanpa harus lepas tangan. Lomba ini sangat mencerminkan sikap persatuan dan kebersamaan antar anggota tim. Siapa yang tercepat dalam mengestafetkan sarung, tim tersebutlah yang akan keluar menjadi pemenangnya.

6. Lomba Estafet Karet

Lomba ini estafet karet, menguji konsentrasi tiap anggotanya untuk dapat memasukkan karet gelang ke sedotan agar dapat di estafetkan ke anggota tim kedua dan ke tiga. Rules nya adalah tim mana yang tercepat dalam memperoleh 5 karet gelang, mereka lah pemenangnya.

7. Lomba Senam

Sebanyak 33 tim dari seluruh unit kerja berpartisipasi untuk mengikuti lomba senam ini. Seluruh peserta dengan energik mengikuti koreografi yang diperagakan oleh instruktur senam. Peserta yang sebagian besar diikuti oleh karyawati ini dimulai pada pukul 06.00 dan bertempat di halaman parkir mobil RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo.

Puncak acara dalam gebyar kemerdekaan ini dilaksanakan di hari Sabtu, 27 Agustus 2022. Pada event penutupan ini, diumumkan seluruh pemenang dari masing-masing lomba yang telah dilaksanakan. Selain itu, seluruh karyawan karyawati yang hadir juga disuguhi dengan hiburan dari penampilan 2 grup band yang beranggotakan pegawai rsud.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Dr. Boy Hariyadi, Sp.A

Demo Description


This will close in 20 seconds