https://cms.uki.ac.id/demo/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ https://elearning.unisbank.ac.id/css/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://portaltest.hubla.dephub.go.id/storage/app/ http://uu-ciptakerja.go.id/asset/app/ https://e-mahan.lampungprov.go.id/demo/ https://eadmin.gkjw.or.id/sdana/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/ https://library.usm.ac.id/wp-includes/demo/
Peringati Hari Kesehatan Nasional, RSUD Sosodoro Selenggarakan Seminar Gizi – RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo

Peringati Hari Kesehatan Nasional, RSUD Sosodoro Selenggarakan Seminar Gizi

Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2022 lalu, RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo menyelenggarakan Seminar dengan tema Peran Gizi pada Kecerdasan Anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Desember 2022 yang bertempat di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro. Acara diawali dengan laporan singkat oleh dr. Ahmad Hernowo Wahyutomo, M.Kes selaku Direktur RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoeoemo dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah. 

Harapan dengan adanya seminar kali ini yaitu untuk menurunkan kejadian stunting di Kabupaten Bojonegoro. Penyebab terjadinya stunting di Bojonegoro, antara lain pola asuh yang kurang tepat, intake makanan balita yang masih kurang, gizi yang kurang pada masa kehamilan, sanitasi yang kurang baik, penyakit penyerta sejak lahir, balita sering sakit serta anggota keluarga yang merokok di dalam rumah. Narasumber yang hadir pada seminar kali ini yaitu Dr. Andriyanto, SH, M.Kes yang memberikan materi dengan Judul Perbaikan Gizi untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak, selain itu narasumber kedua yaitu dr. Boy Hariyadi, Sp. A, dengan membawakan materi yang berjudul Peran Gizi pada Kecerdasan Anak “The Role of Pediatric Nutrition in Child Intellegent in Daily Practice”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, perwakilan Rumah Sakit/ Klinik, Kecamatan, pimpinan Cabang Muslimat Bojonegoro, Pimpinan Cabang Fatayat Bojonegoro, Pimpinan Daerah Aisyiyah Bojonegoro, Gabungan Organisasi Wanita, PKK Kabupaten, perwakilan dari perguruan tinggi di Bojonegoro, Aliansi Pita Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Dr. Boy Hariyadi, Sp.A

Demo Description


This will close in 20 seconds