mografi. Mammografi sendiri merupakan alat yang digunakan untuk melakukan tes pemindaian, menangkap gambar jaringan payudara dengan menggunakan teknologi Foto Rontgen. Alat ini dapat digunakan untuk deteksi dini kanker payudara.

Workshop Peran Mammografi pada Deteksi Dini Kanker Payudara

Jumat, 29 Oktober 2021 bertepatan dengan bulan peduli kanker payudara, RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo telah menyelenggarakan Workshop Peran Mammografi pada Deteksi Dini Kanker Payudara. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dr. Ahmad Hernowo Wahyutomo, M.Kes, selaku direktur RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo. Menghadirkan dr.Lies Mardiyana, Sp.Rad (K) sebagai narasumber, kegiatan yang diikuti oleh 40 karyawati terdiri dari perawat dan bidan RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesomo ini, berjalan lancar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan tambahan ilmu kepada peserta sehingga dapat mengasah softskill dalam melakukan mammografi.

Mammografi sendiri merupakan alat yang digunakan untuk melakukan tes pemindaian, menangkap gambar jaringan payudara dengan menggunakan teknologi Foto Rontgen. Alat ini dapat digunakan untuk deteksi dini kanker payudara.

 

Workshop Peran Mammografi pada Deteksi Dini Kanker Payudara di RSUD Sosodoro

Leave a Reply

Dr. Boy Hariyadi, Sp.A

Demo Description


This will close in 20 seconds